15 Manhwa Action Terbaik Paling Seru dan Dramatis

Theyouthspec - Kisah cerita dalam komik Korea atau yang juga dikenal dengan sebutan Manhwa memang seru disimak dan dinikmati kisahnya. Berbeda dengan Manhua atau komik buatan negara China, Manhua biasanya memiliki kualitas Visual yang lebih bagus sehingga lebih nyaman untuk dilihat.

Hingga saat ini ada berbagai judul Manhwa yang sudah dirilis dan dapat dibaca melalui aplikasi serta situs Web. Setiap Manhwa tersebut juga memiliki cerita serta tema yang beragam mulai dari Action, Fantasi hingga Romance.

Kali ini kami akan memberikan kalian beberapa rekomendasi tentang deretan Manhwa action terbaik dan paling seru untuk kalian baca. Langsung saja berikut beberapa Manhwa action terbaik pilihan Theyouthspec.

1. Solo Leveling

  • Genre : Action, Fantasy, Adventure, Magic
  • Jenis : Manhwa
  • Chapter : 155 Chapter
  • Rating : 9.02
Solo Levelling merupakan manhwa pertama dengan jalan cerita action dan overpower yang bisa menjadi pilihan pertama bagi kalian. Manhwa yang satu ini cukup populer dan menjadi salah satu manhwa fafvorit yang chapter terbarunya selalu ditunggu oleh banyak orang.

Kisahnya sendiri mengenai dunia 10 tahun lalu yang mendadak dilanda kepanikan lantaran muncul Gate yang menghubungkan dunia manusia dengan dunia lain yang dihuni oleh Monster. Dari Gate tersebut muncul monster yang menyerang manusia.

Sejak saat itu pula, beberapa manusia kemudian memperoleh kekuatan untuk mengalahkan monster. Mereka kemudian disebut sebagai seorang Hunter. Namun sayangnya kekuatan Hunter itu berbeda-beda. Ada yang kuat, ada juga yang lemah.

Sung Jin-Woo merupakan salah satu pemuda yang sial lantaran hanya terlahir sebagai hunter peringkat D dengan Skill yang lemah. Di Gate tingkat bawah saja ia harus berusaha susah payah lantaran tak memiliki ketrampilan bertarung yang hebat.


Ia hanya menjadi pesuruh para hunter lain. Suatu ketika ia bergabung dengan sebuah party kecil untuk mengeksporasi sebuah Gate tingkat rendah. Namun sialnya Gate tersebut ternyata terhubung dengan Gate lain tingkat S.

Dengan anggota party tertinggi yang hanya di peringkat B. Mereka semua kemudian mati lantaran serangan monster kuat. Namun anehnya, setelah mengalami kematian Sung Jin-Woo kemudian mendapatkan kekuatan hebat pemberian Gate. Sejak saat itu, nasib Sung Jin-Woo kemudian mulai berubah.

2. Omniscient Readers Viewpoint

  • Genre : Action, Fantasy, Adventure
  • Jenis : Manhwa
  • Chapter : 122 Chapter
  • Rating : 9.19
Manhwa yang satu ini juga tak kalah seru untuk kalian baca. Jalan ceritanya mirip-mirip dengan Solo Levelling dimana dunia manusia diserang oleh pasukan monster. Bedanya dalam Manhwa Omniscient kisahnya mengenai sebuah kisah Novel yang menjadi kenyataan.

Ceritanya sendiri akan fokus pada seorang pemuda yang bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan Korea. Ia menjalani kehidupan yang cukup kelam lantaran sering menjadi korban bolly oleh teman-temannya di masa SMA. Lantaran hal tersebut ia sering menghabiskan waktunya untuk membaca Novel.

Suatu ketika, kisah dalam Novel yang sering dibaca olehnya benar-benar menjadi kenyataan di dunia nyata. Monster bermunculan dan menyerang manusia, ia yang sudah mengetahui tentang apa yang akan terjadi selanjutnya kemudian segera mengambil lancah untuk menyelamatkan diri dan orang-orang yang ia sayangi.

3. A Returner’s Magic Should Be Special

  • Genre : Action, Fantasy, Adventure, School Life, Shounen
  • Jenis : Manhwa
  • Chapter : 200 Chapter
  • Rating : 7,8
Manhwa A Return's Magic ini juga merupakan salah satu manhwa action yang cukup menarik untuk kalian baca. Kisahnya juga lumayan seru dan telah memiliki banyak jumlah chapter sehingga ngak akan membuat kalian perlu menunggu chapter terbaru.

Kisah dalam Manhwa ini mengenai seorang Hunter bernama Desir Arman yang merupakan salah satu dari 6 Hunter kuat dunia yang pergi menyelesaikan Dungeon tingkat atas bersama 6 temannya yang merupakan hunter terkuat di saat itu.

Namun sayangnya perjuangan Arman bersama 6 teman lainnya saat menghadapi bos terakhir berupa Naga gagal lantaran Arman kalah oleh sebuah serangan terakhir dari naga tersebut. Iapun kemudian mati. Anehnya setelah kematian ia malah kembali ke 13 tahun yang lalu dimana saat itu ia baru mendaftar menjadi Hunter.


Kisah Arman pun kembali dimulai, dengan pengalamannya menjadi salah satu yang terkuat di kehidupan sebelumnya. Ia kemudian bertekad untuk tak melakukan kesalahan yang sama seperti sebelumnya.

4. Cerebral Renal Failure

  • Genre : Action, Fantasy, Adventure, Martial Arts
  • Jenis : Manhwa
  • Chapter : 59 Chapter
  • Rating : 7,0
Manhwa Cerebra; Renal Failure merupakan salah satu manhwa action yang mengusung tema Martial Arts dan memiliki jalan cerita yang juga tak kalah seru. Manhwa yang ditulis oleh Cho Seung-Yeop ini saat ini belum diketahui apakah akan lanjut atau pupus di hentikan di chapter 59.

Kisah dalam manhwa yang satu ini mengenai salah satu jenderal kuat, bahkan lantaran kekuatannya yang terlalu dasyat ia bahkan dijuliki sebagai dewa petir oleh 6 jenderal lainnya. Saat ia bersama 6 jenderal lainnya berhasil mengalahkan raja iblis. Ia kemudian dikhianati oleh 6 jenderal yang lain.

Hal tersebut dilakukan lantaran menurut 6 jenderal lainnya kekuatan dewa petir terlalu kuat bahkan membuat mereka takut. Dewa petir kemudian mati di tangan jenderal lainnya lantaran pengkhianatan tersebut.

Namun anehnya setelah kematiannya ia bereinkarnasi dalam tubuh seorang bocah keturunan bangsawan bernama Baekmu-Gum yang dikenal di lingkungannya sebagai seorang pemalas dengan tubuh gemuk. Sejak saat itu pula, iapun bertekad untuk membalaskan dendamnya kepada para jenderal yang telah mengkhianatinya.

5. DICE

  • Genre : Action, Drama, Mystery, Psycological, Romance
  • Jenis : Manhwa
  • Chapter : 362 Chapter
  • Rating : 6,51
Manhwa yang sudah rilis cukup lama ini juga merupakan salah satu manhwa action yang sayang jika tak coba kalian baca. Dice bisa dikatakan sebagai salah satu manhwa legendaris di aplikasi Webtoon. Bahkan jumlah pembaca dari manhwa ini sudah mencapai jutaan.

Kisahnya sendiri mengenai seorang anak sekolahan bernama Dongtae, ia merupakan seorang anak yang memiliki nasib yang sial. Selain memiliki wajah yang seadanya, ia juga hanya menjadi suruhan teman sekelasnya dan sering dihajar jika melawan.

Namun kehidupannya berubah saat seorang murid bernama Taebin pindah ke sekolahnya. Taebin memiliki nasib yang berkebalikan dari Dongtae. Selain memiliki paras yang tampan, Taebin juga disegani oleh teman sekelasnya lantaran memiliki kekuatan.

Suatu ketika Dongtae secara tak sengaja menemukan sebuah dadu milik Taebin yang tidak sengaja ia jatuhkan. Dadu tersebut ternyata bukanlah sembarangan dadu. Setelah memegang dadu tersebut Dongtae mulai mendapatkan SMS di smartphone miliknya berupa misi. Setiap misi yang diselesaikan akan mendapatkan point.

Point tersebut bisa digunakan untuk merubah penampilan, kekuatan, kecerdasan bahkan bisa membuat seseorang memiliki kehidupan yang jauh berbeda dengan sebelumnya. Sejak saat itulah kehidupan Dongtae kemudian mulai berubah.

6. Dungeon and Artifact

  • Genre : Action, Fantasy
  • Jenis : Manhwa
  • Chapter : 81 Chapter
  • Rating : 7,86
Manhwa Dungeon and Artifacts merupakan manhwa action selanjutnya yang sangat direkomendasikan untuk coba kalian baca lantaran kisahnya yang sangat seru. Manhwa ini sendiri berkonsep fantasi dan memiliki kisah seputar dungeon.

Kisahnya sendiri mengenai munculnya Dungeon di berbagai belahan dunia. Sejak kemunculan Dungeon tersebut, semua orang kemudian berlomba-lomba untuk memasukinya lantaran di dalam Dungeon terdapat Antefak yang akan memberikan setiap penggunannya kekuatan istimewa.

Antefak dalam dungeon sendiri terdapat di Dungeon paling dalam dan dijaga oleh bos monster Dungeon tersebut. Lantaran memiliki kekuatan super hebat, kemudian banyak kerajaan yang mengirim banyak pasukan untuk memperoleh item yang ada dalam Dungeon bahkan ada kerajaan yang secara terang-terangan melarang penduduknya untuk masuk ke Dungeon.

Steck merupakan seorang pemuda yang berprofesi sebagai petualang yang berniat mendapatkan antefak di dalam dungeon. Namun lantaran tak memiliki kekuatan hebat, ia kemudian bekerja sebagai pemanda dungeon untuk para bangsawan dan kerajaan tertentu.


Suatu ketika saat ia sedang memandu sebuah pasukan kerajaan dalam sebuah Dungeon. Ia kemudian dikhianati oleh pasukan kerajaan tersebut yang berniat membunuhnya. Namun secara tak sengaja ia kemudian masuk ke inti dungeon dan mendapatkan antefak dungeon tersebut. Sejak saat itulah kisah Steck yang berniat mengumpulkan semua antefak dimulai.

7. Reincarnation of the Suicidal Battle God

  • Genre : Action, Fantasy, Adventure, Reincarnation, Shounen, Supernatural
  • Jenis : Manhwa
  • Chapter : 60 Chapter
  • Rating : 7,00
Manhwa yang satu ini juga merupakan manhwa action yang memilki cerita seru. Temanya sendiri mirip seperti Hunter dan dungeon yang mengisahkan mengenai seorang MC Overpower yang mengalami reinkarnasi.

Zepher merupakan manusia terkuat yang memiliki banyak pengikut dan sedang melakukan perjalanan berperang dengan raja iblis. Di peperangan tersebut, Zepher kemudian kalah melawan raja iblis walaupun ia sempat melukai raja iblis dan seluruh manusia pun dibasmi oleh pasukan raja iblis.

Melihat hal tersebut, dewi kemudian tertarik dengan kekuatan Zephir. Dewi pun kemudian memberikan kesempatan kedua pafa Zephir untuk mencoba kembali melawan raja iblis. Zephir kemudian kembali ke masa lalu saat ia masih menjadi seorang budak penambang di sebuah tempat budak. Kisahnya pun dimulai.

8. The Beginning After the End

  • Genre : Action, Fantasy, Adventure, Reincarnation, Magic
  • Jenis : Manhwa
  • Chapter : 157Chapter
  • Rating : 9.06
Manhwa yang satu ini cukup seru dan memiliki rating yang cukup tinggi di berbagai forum serta web baca komik. The Beginning After the End sendiri merupakan manhwa yang ditulis oleh Turtleme. Hingga saat ini setidaknya sudah ada 157 chapter yang sudah ada dan bisa coba kalian baca sekaligus.

Kisahnya sendiri mengenai raja Grey yang merupakan raja hebat dan memiliki kekuatan serta pasukan yang setia yang kemudian bereinkarnasi ke dunia lain yang dipenuhi oleh monster dan sihir. Di dunia lain tersebut ia terlahir di sebuah keluarga petualangan sebagai seorang bayi.


Walauapun memiliki tubuh seorang bayi, namun ingatan raja Grey sebelumnya masih ada. Jadi bisa kalian bayangkan seorang bayi dengan pikiran dan jiwa yang sudah dewasa. Di dunia baru tersebut raja Grey memutuskan untuk menjalani kehidupannya dengan baik dan melindungi keluarga barunya itu.

Namun rencana tersebut tidaklah mudah lantaran dunia tersebut berbeda dengan dunia yang pernah ditinggali oleh raja Grey. Selain monster dan sihir, politik serta pertarungan antar sesama manusia menjadi alasan utama kenapa raja Grey harus menjadi lebih kuat

9. Return of the Mount Hua Sect

  • Genre : Action, Fantasy, Adventure, Reincarnation, Martial Arts
  • Jenis : Manhwa
  • Chapter : 72,5 Chapter
  • Rating : 7,00
Return o Mount Hua Sect merupakan manhwa yang saat ini paling dinantikan chapter terbarunya. Di kolom komentar situs yang menyediakan manhwa ini selalu dipenuhi oleh berbagai komenan netizen yang penasaran dengan kisah terbarunya.

Salah satu manhwa yang banyak difavoritkan orang ini mengisahkan salah satu murid inti sekte gunung Hua. Sekte gunung Hua merupakan sebuah sekte terkuat yang ditakuti sekte lain. Satu-satunya sekte yang bisa menyaingi kekuatan sekte gunung Hua hanyalah sekte penyembah iblis.

Kedua sekte tersebut pun memperebutkan kekuasaan dan berakhir dalam sebuah pertempuran hebat. Seorang murid inti gunung Hua kemudian berhasil mengalahkan Chum Ma yang merupakan ketua sekte penyembah iblis sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

100 tahun kemudian murid inti sekte gunung Hua tersebut kemudian bereinkarnasi ke sebuah tubuh bocah bernama Chung Myung. Di masa itu, sekte gung Hua tak hebat lagi seperti dulu dan hanya berupa sebuah sekte kecil yang selalu menjadi bahan cercaan.

Chung Myung pun kemudian berniat kembali menjadikan sekte gunung Hua menjadi salah satu sekte hebat seperti masa kejayaannya dulu. Sejak saat itulah kisahnya pun dimulai.

10. Tomb Raider King

  • Genre : Action, Fantasy, Adventure, Reincarnation
  • Jenis : Manhwa
  • Chapter : 205 Chapter
  • Rating : 7,00
Tomb Raider King juga merupakan salah satu manhwa action yang seru. Manhwa yang satu ini kisahnya juga tentang hunter dan dungeon yang menjadi rebutan berbagai pihak. Hingga saat ini, manhwa ini sudah memiliki sekitar 205 chapter yang tersedia untuk kalian baca.

Kisahnya tentang kemunculan labirin di berbagai belahan bumi. Dalam labirin tersebut terdapat item yang memiliki kemampuan untuk memberikan penggunannya kekuatan istimewa. Bebagai negara di belahan dunia kemudian berlomba-lomba untuk memperoleh item yang terdapat di dalam labirin tersebut.

Tomb Raider merupakan salah satu orang yang bekerja sebagai pengumpul item untuk sebuah perusahaan. Ia dikenal dengan kemempuannya yang hebat dalam mengumpulkan berbagai item. Namun ternyata lantaran kemampuannya tersebut ketua perusahaan takut terhadap kemampuannya. Hingga kemudian ia memutuskan untuk membunuhnya dengan sebuah siasat licik.

Namun tanpa diketahui oleh ketua perusahaan, Tomb Raider memiliki sebuah antefak yang membuatnya kembali ke 10 tahun lalu. Sejak saat itu, Tomb Raider kemudian memutuskan untuk membalaskan dendam terhadap ketua perusahaan dan hanya mengumpulkan item untuk diri sendiri.

11. Highest Level Returnee (Max Level Returner)

  • Genre : Action, Fantasy, Adventure
  • Jenis : Manhwa
  • Chapter : 178 Chapter
  • Rating : 7,56
Manhwa action berikutnya yang juga tak kalah seru adalag Highest Level Retuernee. Manhwa satu ini cukup seru terlebih jika kalian menyukai komik dimana karakter utamanya overpower atau terlalu kuat untuk dihadapi yang lain.

Kisahnya sendiri mengenai 120 juta orang di bumi yang dipanggil ke dalam Dungeon. Disana mereka diharuskan menyelesaikan Dungeon ke tahap akhir. Yoon Sang Hyuk merupakan orang yang berhasil mengalahkan monster terakhir dan kemudian diberikan hadiah berupa semua orang akan dibawa ke masa lalu sebelum munculnya Dungeon di bumi.


Yoon Sang Hyuk yang merupakan orang yang berhasil mengalahkan monster terakhir akhirnya mendapatkan hadiah yang sangat berguna berupa sebuah item pedang yang sangat kuat dan ingatannya di masa lalu. Bermodalkan pengetahuannya ia bertekad untuk menyelamatkan semua umat manusia dan mengalahkan semua monster dalam dungeon.

12. The MAX leveled hero will return!

  • Genre : Action, Fantasy, Adventure, Shounen
  • Jenis : Manhwa
  • Chapter : 101 Chapter
  • Rating : 7,1
Manhwa yang satu ini juga cukup seru untuk kalian baca. Kisahnya mengenai seorang pangeran bernama Davey yang terkenal memiliki tubuh lemah dan selalu dikucilkan walaupun ia merupakan keturunan resmi dari raja wilayah itu.

Ia memiliki saudara beda ibu yang memiliki kemampuan bertarung hebat dan menjadi kebanggaan raja. Suatu ketika saat ia jatuh koma, jiwanya secara tak sengaja mendatangi kuil para leluhurnya. Ia kemudian di ajari dasar-dasar penggunaan pedang serta sihir hingga menjadi sangat kuat.

Saat ia tersadar di tubuhnya kembali, ia masih mengingat ajaran yang diberikan leluhurnya dan memanfaatkan pengetahuan tersebut untuk menjadi lebih baik dan mengembangkan wilayahnya sendiri.

13. The Great Mage Returns After 4000 Years

  • Genre : Action, Fantasy, Adventure, Reincarnation, Magic
  • Jenis : Manhwa
  • Chapter : 142 Chapter
  • Rating : 7,6
Manhwa yang bertema Magic yang satu ini juga merupakan manhwa action yang patut kalian baca. Ceritanya sendiri mengenai seorang penyihir hebat yang bahkan lantaran kekuatannya berani menantang para dewa yang disebut Damigod lantaran tak ingin selalu diperalat oleh mereka.

Tak suka kehadiran penyihir tersebut, para Damigod kemudian bekerja sama dan membunuhnya. Namun bukannya mati, penyihir tersebut malah bereinkarnasi ke sebuah tubuh pemuda bernama Frey yang merupakan seorang keturunan bangsawan yang diremehkan lantaran memiliki tubuh yang lemah.

Dengan tubuh baru tersebut penyihir tersebut bertekad untuk menjadi lebih kuat dan suatu saat akan kembali menantang para Dewa yang dulu pernah mengalahkannya.

14. Mercenary Enrollment

  • Genre : Action, Crime, Military, School Life
  • Jenis : Manhwa
  • Chapter : 101 Chapter
  • Rating : 9,10
Manhwa seru satu ini juga sayang kalian lewatkan, Mercenary Enrollment merupakan manhwa bertema kejahatan dan militer yang penuh dengan pertarungan seru dan memiliki cerita yang bikin penasaran. Kisahnya sendiri mengenai seorang pemuda bernama Yu Ijin.

Suatu ketika saat ia sedang melakukan sebuah perjalanan pesawat yang ditumpangi olehnya jatuh di daerah para pembunuh dan hanya menyisakan dirinya yang selamat. Untuk bertahan hidup ia kemudian memutuskan untuk menjadi pembunuh bayaran lantaran hanya itu pekerjaan yang bisa dilakukan saat itu.

10 tahun kemudian ia kembali ke rumahnya dan kembali ke sekolah. Di sekolah ia kemudian terlibat perkelahian dengan seorang siswa yang memiliki ayah seorang penguasa pasar gelap. Kemampuan Yu Ijin sebagai pembunuh bayaran pun kembali ditunjukkan.

15. Overgeared

  • Genre : Action, Fantasy, Adventure, Monster
  • Jenis : Manhwa
  • Chapter : 145 Chapter
  • Rating : 7,59
Untuk kalian yang menyukai komik bertema item serta sistem leveling maka manhwa yang satu ini cukup menarik untuk coba kalian baca. Manhwa berjudul Overgeared ini merupakan salah satu manhwa yang dapat kalian baca di Kakaopage dengan judul "Kekuatan Item".

Kisahnya sendiri mengenai sebuah game VR hebat yang dimainkan hampir oleh semua orang di dunia. Populernya game tersebut bahkan membuat banyak orang yang menjadikannya sebagai sebuah sumber pendapatan yang fantastis.

Shin Youngwoo merupakan seorang pemuda miskin yang juga memainkan game tersebut dengan harapan bisa menciptakan banyak uang dengan mendapatkan item yang bagus. Namun sayangnya dengan keterbatasan ekonomi dan ibunya yang sedang sakit ia harus bekerja lebih ekstra untuk dapat bertahan.

Hingga pada suatu ketika, saat ia memasuki sebuah Dungeon ia kemudian berhasil mendapatkan sebuah item penempaan senjata peringkat SS. Sebuah item yang digunakan untuk membuat item kuat. Dengan item tersebut petualangannya untuk menjadi pemain tingkat nasional pun dimulai.

Nah itulah deretan manhwa action terbaik versi TheYouthSpec. Semoga sesuai dengans selera kalian masing-masing. Selamat membaca.

Belum ada Komentar untuk "15 Manhwa Action Terbaik Paling Seru dan Dramatis"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close