15 Manhua Kultivasi dan Martial Arts Terbaik Paling Seru

Kultivasi merupakan salah satu cerita mitos rakyat China yang cukup populer. Kultivasi sendiri merupakan proses seseorang untuk meningkatkan kekuatan dengan mediasi ataupun dengan metode lainnya.

Selain Kultivasi, Martial Arts atau Ilmu beladiri juga cukup kental di China. Terbukti dengan banyaknya hadir komik dengan tema tersebut. Komik Manhua dengan kisah semacam ini sangat banyak ditemukan. Nah jika kalian merupakan salah satu orang yang menyukai komik dengan cerita tersebut.

Maka kali ini Theyouthspec akan memberikan beberapa judul manhua kultivasi dan martial arts terbaik yang bisa coba kalian baca. Berikut beberapa manhua kultivasi dan martial arts terbaik paling seru menurut Theyouthspec.

1. I Picked Up An Atribute

  • Genre : Action, Adventure, Fantasy, Isekai, Martial Arts
  • Jenis : Manhua
  • Chapter : 143 Chapter
Manhua kultivasi dan martial arts  I Picked Up An Atribute sudah memiliki 143 chapter. Jalan cerita dari manhua yang satu ini cukup menarik untuk kalian simak. Rating dari manhua ini juga cukup tinggi yaitu 7,11.

Kisahnya sendiri mengenai seorang gamers bernama Feng Xia yang merupakan seorang gamers sejati. Suatu ketika ia dipanggil ke dunia lain yang dipenuhi dengan sihir dan kultivasi. Di sana ia memiliki sebuah kemampuan unik yaitu dapat memperoleh skill lawan yang telah dikalahkan olehnya. Berbekal skill unik tersebut, Feng Xia kemudian berjuang untuk menjadi seniman beladiri terkuat di kekaisaran.

2. Spirit Blade Montain

  • Genre : Action, Adventure, Drama, Fantasy, Martial Arts
  • Jenis : Manhua
  • Chapter : 405 Chapter
Manhua yang satu ini cukup seru untuk disimak lantaran jumlah chapternya yang sudah lumayan banyak. Sehingga kalian yang suka membaca komik sekaligus tak perlu menunggu waktu update chapter terbaru.

Spirit Blade Mountain sendiri merupakan manhua yang menceritakan tentang kisah jatuhnya sebuah komet besar ke bumi. Menurut mitos komet tersebut akan membawa petaka bagi manusia. Lantaran hal tersebut, sebuah Sekte bernama Reiken kemudian membuka pendaftaran untuk murid baru dengan tujuan menemukan murid yang hebat.


Oriku merupakan seorang pemuda yang memiliki jiwa unik yang hebat. Ia kemudian memutuskan untuk memulai perjalanan kultivasinya dengan mencoba mendaftar ke sekte Reiken dan meningkatkan kekuatannya. Namun perjalanannya tidaklah mudah, ia perlu menghadapi berbagai ujian yang telah disiapkan oleh sekte untuk bisa menjadi murid sekte tersebut.

3. First God Of War

  • Genre : Action, Adventure, Historical, Martial Arts
  • Jenis : Manhua
  • Chapter : 65 Chapter
Manhwa yang satu ini menceritakan tentang kisah seorang pemuda bernama Yang Wu yang merupakan anak jenius yang berasal dari keluarga Yang dan telah mencapai ranah puncak seni beladiri. Keluarga Yang sendiri merupakan salah satu keluarga kaya di kekaisaran.

Suatu ketika melihat Yang Wu dengan kehebatan seni beladiri yang dimilikinya. Kaisar kemudian berniat menjodohkan anak perempuannya dengan Yang Wu bernama Tang Jiao. Namun Yang Wu menolak mentah-mentah lamaran tersebut lantaran ia tak mencintai Tang Jiao yang merupakan seorang putri kerajaan yang terkenal licik.

Mendengar hal tersebut Kaisar marah dan kemudian menjebat ayah serta tetua keluarga Yan yang akhirnya membuat mereka dipenjara dan Yang Wu kemudian menjadi tahanan budak. Mendapati perlakuan buruk dari kaisar, Yang Wu kemudian bertekad bahwa suatu saat nanti ia akan membalas dendamnya terhadap kaisar tersebut.

4. Martial God Asura

  • Genre : Action, Adventure, Romance
  • Jenis : Manhua
  • Chapter : 547 Chapter
Salah satu manhua yang menarik menurut kami adalah Martial God Dragon. Manhua ini berkonsep tentang mc yang awalnya lemah kemudian menjadi kuat. Kisahnya sendiri mengenai seorang anak bernama Chu Yuan yang merupakan seorang anak dari keluarga Chu.

Chu Yuan tak memiliki Martial Soul dari keluarganya dan martial soul miliknya mengikuti garis keturunan dari ibunya sedangkan ibu Chu Yuan tidak berasal dari keluarga Chu. Memiliki Martial Soul lemah, Chu Yuan sering di anggap remeh oleh teman-teman di keluarganya.


Hingga pada suatu ketika Chu Yuan secara tidak sengaja memecahkan telur martial soul miliknya yang kemudian diberi nama Eggy. Eggy sendiri merupakan martial soul yang hebat, dengan bantuan Eggy, Chu Yuan kemudian mulai berlatih secara mandiri dan berniat mengambil haknya sebagai salah satu keturunan resmi keluarga Chu.

5. Rebih Atfter 80.000 Years Passed

  • Genre : Adventure, Drama, Fantasy, Martial Arts
  • Jenis : Manhua
  • Chapter : 219 Chapter
Manhua yang satu ini juga memiliki kisah yang cukup seru dan menarik untuk disimak. Kisahnya sendiri mengenai sebuah jiwa seorang kultivator hebat yang kehilangan tubuhnya lantaran dikhanati oleh kawannya sendiri.

Namun setelah 80 ribu tahun berlalu ia berhasil kembali ke dunia lantaran memiliki dasar kultivasi yang terlalu kuat. Kemudian ia memasuki tubuh seorang remaja bernama Yan Chen yang merupakan seorang pemuda yang selalu ditindas di keluarga Yan. Iapun kemudian bertekad untuk membalaskan dendam kepada mereka yang dulu sering mengganggu Yan Chen serta menganiayanya.

6. Heavenly God Mnemonic

  • Genre : Fantasy, Isekai, Martial Arts, Reincarnation
  • Jenis : Manhua
  • Chapter : 94 Chapter
Manhua yang satu ini merupakan manhua yang menceritakan tentang Yan Qin Shuan yang merupakan seorang master seni beladiri yang telah menghadapi berbagai pertempuran hebat. Suatu ketika saat ia sedang memasuki rahasia gunung Kunlun. Ia secara tak sengaja terserap dalam sebuah mata air yang dipenuhi dengan energi kehidupan.

Saat ia tersadar ia berada di tubuh seorang bocah berusia 15 tahun bernama Yan Xin Xuan yang sedang diserang dan dibully oleh sesama anggota keluarga lantaran kemampuannya yang lemah. Namun saat Yan Qin Shuan berada di tubuh tersebut dan membawa daya kultivasi selama 30 tahun miliknya, keadaan pun mulai terbalik.

7. Who Said I'm The Boss

  • Genre : Action, Romance, Magic, Martial Arts
  • Jenis : Manhua
  • Chapter : 56 Chapter
Manhua yang satu ini merupakan manhua yang menceritakan tentang Li Qiyue yang merupakan seorang tuan muda keluarga Li. Namun alih-alih menjadi tuan muda yang hebat, lantaran kemampuannya merupakan pemurnian obat. Ia kemudian memutuskan untuk menjalani kehidupan biasa saja dan kelak ingin hidup sederhana dan memiliki 2 anak.


Namun saat ia melihat tim penegak hukum yang bertindak semana-mena ia kemudian memutuskan untuk kembali melawan walaupun tak memiliki jiwa martial soul kuat.

8. Rooftop Sword Master

  • Genre : Action, Drama, Martial Arts
  • Jenis : Manhua
  • Chapter : 92 Chapter
Setelah dipukuli dan dibuat koma oleh delapan teman sekelasnya di Sekolah Menengah Nun'Gwang, Tak Se'Young terbangun setelah sembilan bulan yang panjang dan mengetahui bahwa ayahnya melakukan bunuh diri dengan bakar diri dalam upaya untuk mendapatkan keadilan atas apa yang terjadi padanya.

Akibatnya, penyelidikan dibuka kembali dan para penyerang yang mencoba kabur dari hukum menerima hukuman yang pantas atas kejahatan mereka. Tapi Se’young tidak bisa meredakan amarah dan ketakutan yang dia rasakan atas dunia yang tidak adil. Tak Se’young benar-benar menyembunyikan dirinya dari dunia luar.

Matahari akan terbit dan terbenam, musim berubah, dan tidak sekali pun dia melangkah keluar dari rumahnya. Tetapi suatu hari, suara yang tiba-tiba dan aneh membujuknya untuk membuka pintu…

Tiba-tiba tertanam sebuah pedang di tengah atap rumahnya, pedang raksasa yang dihiasi dengan kata-kata "Pedang Perang" dan dengan itu, terdengar bisikan Dewa.

9. The Ghostly Doctor

  • Genre : Action, Adventure, Drama, Isekai, Martial Arts
  • Jenis : Manhua
  • Chapter : 509 Chapter
Manhua bertema kultivasi berikutnya yaitu The Ghostly Doctor yang memiliki jumlah chapter yang sudah cukup banyak dan termasuk salah satu manhua yang dirilis sudah cukup lama. Kisahnya sendiri mengenai seorang kultivator hebat yang merupakan spesialis racun dan merupakan seorang pemimpin sekte tersembunyi yang kuat.


Dalam sebuah kecelakaan ia mati dan kemudian bereinkarnasi dalam tubuh seorang wanita cacat. Saat berada di tubuh baru tersebut ia kemudian di aniaya oleh keluarganya sendiri. Tak terima perlakuan tersebut. Ia kemudian bertekad untuk membalaskan dendamnya itu.

10. Martial Peak

  • Genre : Action, Adventure, Fantasy, Martial Arts
  • Jenis : Manhua
  • Chapter : 1455 Chapter
Manhua yang satu ini merupakan salah satu manhua yang dirilis sudah cukup lama dan kini sudah memiliki 1455 chapter. Buat kalian yang suka membaca komik sekaligus maka manhua yang satu ini menarik untuk coba kalian baca.

Kisahnya sendiri mengenai dunia dimana yang lemah harus tunduk pada yang kuat. Kekuatan menjadi penentu posisi serta jabatan seseorang. Makin kuat seseorang maka makin tinggi posisinya. Fokus ceritanya pada seorang pemuda bernama Yang Kai yang merupakan seorang pelayan di sebuah sekte kecil yang selalu dibully oleh teman seperguruannya.

Suatu ketika, ia secara tak sengaja menemukan sebuah buku seni beladiri kuat yang merupakan buku beladiri yang dibuat oleh kultivator terkuat di benua. Dengan bantuan buku beladiri tersebut, Yang Kai kemudian mulai berkultivasi secara rahasia dan mengalahkan orang-orang yang pernah membullynya.

11. Rebirth Of The Urban Immortal Cultivator

  • Genre : Action, Adventure, Martial Arts, Wuxia
  • Jenis : Manhua
  • Chapter : 805 Chapter
Manhua yang satu ini juga merupakan salah satu manhua yang sudah dirilis cukup lama dan kini sudah memiliki jumlah chapter sebanyak 805 chapter. Kisahnya sendiri mengenai seorang pemuda bernama Chen Fan yang merupakan seorang kultivator hebat dan mencapai puncak selama 500 tahun.

Namun suatu ketika Chen Fan saat Chen Fan ingin memasuki alam para dewa. Ia kemudian mengalami kecelakaan yang membuatnya dikembalikan ke masa lalunya dimana ia masih menjadi seorang kultivasi yang baru membuka basis kultivasinya. Kehilangan basis kultivasinya, Chen Fan kemudian kembali melakukan kultivasi untuk kembali menjadi yang terkuat.

12. Battle Through the Heavens

  • Genre : Action, Adventure, Drama, Fantasy, Martial Arts
  • Jenis : Manhua
  • Chapter : 377 Chapter
Manhua yang kini sudah diadaptasikan menjadi anime berjudul sama yang satu ini juga merupakan manhua yang cukup menarik untuk coba kalian baca. Tak hanya manhuanya, animenya pun cukup seru dan menjadi anime donghua favorit di situs anichin.

Kisahnya sendiri mengenai seorang pemuda keluarga Xiao bernama Xiao Yan. Xiao Yan sendiri merupakan seorang pemuda yang memiliki bakat istimewa lantaran terlahir dari keluarga Xiao dan merupakan anak dari Patriak keluarga tersebut.


Namun suatu ketika ia kehilangan basis kultivasinya yang kemudian membuatnya direndahkan oleh anggota keluarganya sendiri. Bahkan wanita yang awalnya dijodohkan dengannya yang juga berasal dari keluarga terpandang kemudian memutuskan hubungan perjodohan tersebut dengan cara mempermalukan keluarganya.

Tak terima ayahnya dipermalukan, walaupun tak memiliki basis kultivasi kuat. Xiao Yan kemudian menantang tunangannya tersebut untuk melakukan duel 3 tahun mendatang. Setelah itu, Xiao Yan kemudian secara tak sengaja menemukan sebuah cincin yang mengandung jiwa kuat. Dengan bantuan jiwa tersebut Xiao Yan akhirnya berlatih untuk menjadi lebih kuat.

13. Star Martial God Technique

  • Genre : Action, Adventure, Drama, Fantasy, Martial Arts
  • Jenis : Manhua
  • Chapter : 555 Chapter
Manhua satu ini merupakan manhua yang bercerita mengenai seorang pemuda yang bepergian untuk menjadi yang terkuat ditemani adiknya yang terkenal merupakan wanita cantik di kekaisaran. Pemuda tersebut pergi setelah ayahnya yang merupakan salah satu patriak dari 3 kekuatan besar yaitu Flame, Dragon dan Stars Martial Arts dibunuh oleh pengkhianat.

Setelah kematian ayahnya ia bersama adiknya pergi meninggalkan keluarga untuk menjadi lebih kuat dan membalaskan dendamnya terhadap para tetua yang telah bekerja sama membunuh ayahnya.

14. Magic Emperor

  • Genre : Action, Adventure, Fantasy, Martial Arts
  • Jenis : Manhua
  • Chapter : 318 Chapter
Manhua yang satu ini menceritakan tentang kisah kaisar iblis bernama Zhuo Lifan yang dikhanati oleh muridnya sendiri demi mendapatkan warisan iblis kuno darinya. Namun lantaran kultivasinya yang sudah berada di ranah yang sangat kuat, ia kemudian bereinkarnasi ke tubuh seorang pemuda di kelurga Lou.

Lantaran basis kultivasinya kembali menjadi nol, ia kemudian mau tak mau harus berkultivasi kembali dan menjadi kuat untuk membalaskan dendamnya pada muridnya yang telah mencuri warisan iblis kuno darinya.

15. Spirit Sword Sovereign

  • Genre : Action, Adventure, Fantasy, Martial Arts
  • Jenis : Manhua
  • Chapter : 528 Chapter
Manhua yang satu ini menceritakan tentang tuan muda keluarga Chu bernama Chu Xinyun. Ia merupakan seorang tuan muda yang terpandang pada awalnya hingga kemudian ayahnya secara mendadak menghilang dan saat Chu Xinyun membangkitkan jiwa Martialnya, itu hanyalah sebuah martial jiwa tingkat 1 yang membuatnya kemudian dikhianati oleh keluarganya sendiri.

Namun walaupun memiliki jiwa martial tingkat 1, Chu Xinyun tak menyerah dan dengan bantuan adiknya ia kemudian berkultivasi untuk mendapatkan kembali jabatannya sebagai tuan muda dari keluarganya sendiri.

Belum ada Komentar untuk "15 Manhua Kultivasi dan Martial Arts Terbaik Paling Seru"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close