10 Manhwa Manhua Kerajaan Terbaik Yang Wajib Dibaca

Komik kerajaan merupakan salah satu jalan cerita dari komik yang cukup menarik untuk di ikuti kisahnya. Ada beragam komik yang mengangkat tema kerajaan mulai dari manhwa, manhua bahkan manga.

Namun kali ini kami hanya akan memberikan kalian beberapa judul manhwa dan manhua bertema kerajaan. Sebenarnya judul manhwa dan manhua yang mengangkat tema yang satu ini cukup banyak dan beragam. Mulai dari kisah kerajaan romantis, pilitik kerajaan hingga peperangan antar kerajaan.

Nah untuk kalian yang menyukai komik semacam ini. Kali ini theyouthspec telah merangkum beberapa komik kerajaan terbaik yang pantas kamu baca lantaran ceritanya yang seru. Berikut beberapa komik kerajaan terbaik versi kami.

1. Return of The Greatest Lancer

  • Genre : Action, Fantasy, Reincarnation, Magic
  • Jenis : Manhwa
  • Chapter : 63 Chapter
Buat kalian yang suka mengenai komik dengan unsur kerajaan, Baron (pemimpin wilayah) serta bangsawan, maka komik ini bisa jadi bahan bacaan yang menarik. Komik dengan judul Return of Greates Lancer ini memiliki jalan cerita yang cukup bagus dan kualitas gambar yang baik.

Kisahnya sendiri mengenai seorang Lancer atau pengguna tombak hebat bernama Joshua yang berhasil mengalahkan pasukan iblis. Namun sayangnya ia dengan keadaan terluka setelah mengalahkan para iblis malah di khianati oleh teman-temannya sendiri dan kemudian mati.

Joshua pun kemudian bereinkarnasi ke tubuh seorang bocah yang merupakan anak dari keluarga bangsawan Duke Agnus yang terkenal memiliki kekuatan yang hebat. Namun sayangnya Joshua bukanlah anak resmi melainkan anak haram dari Duke Agnus.

Hal tersebut membuat pengaruhnya tak terlalu kuat bahkan sering dilecehkan oleh masyarakat lantaran dinilai hina. Berbekal pengalaman penggunaan tombaknya di masa lalu. Joshua pun kemudian berniat membangun gelar bangsawannya sendiri tanpa meminta bantuan ayahnya yang merupakan seorang Duke terpandang.

2. Beatrice

  • Genre : Shoujo , Drama , Historical , Isekai , Medical , Romance
  • Jenis : Manhwa
  • Chapter : 40 Chapter
Untuk yang suka kisah drama pangeran dan putri maka komik manhwa yang satu ini mungkin bisa jadi pilihan yang tepat. Manhwa dengan unsur drama serta romance ini cukup populer dan disukai pembaca yang umumnya wanita.

Kisahnya sendiri mengenai seorang putri bernama Beatric dari kerajaan Elpasa yang terpaksa menghadapi perang hebat melawan pasukan ksatria tangguh kekaisaran yang tak terkalahkan. Lantaran ingin tetap hidup, putri Beatric kemudian menyamar menjadi budak lantaran tak ingin menjadi sasaran amukan pasukan lawan.


Namun setelah merubah penampilannya layaknya seorang budak. Ia malah menarik perhatian komandan pasukan musuh yang terkenal tampan dan hebat dalam segala pertarungan. Kisahnya pun kian rumit saat komandan tersebut mulai tertarik pada Beatric.

3. The Book of Lagier

  • Genre : Fantasy
  • Jenis : Manhwa
  • Chapter : 45 Chapter
Manhwa yang satu ini juga menarik untuk coba kalian baca lantaran jalan ceritanya yang terbilang unik dan berbeda dengan yang lain. Manhwa dengan judul The Book of Lagier merupakan manhwa yang menceritakan tentang seorang pangeran lemah yang tak memiliki kekuatan sihir hebat.

Lantaran kelemahannya tersebut ia sering di ejek oleh temannya yang merupakan bangsawan. Hingga lantaran tak tahan dengan ejekan tersebut suatu ketika ia kemudian mulai mempelajari sihir iblis dan secara tak sengaja sihirnya membuat tubuhnya menjadi media reinkarnasi dari raja iblis.

Pangeran bernama Langier tersebut pun kemudian mati. Akan tetapi, tubuhnya kemudian di ambil alih oleh raja iblis. Melihat sekilas kehidupan Langier raja iblis kemudian merasa kasihan dengan pemilik tubuh tersebut dan kemudian memutuskan untuk membalaskan dendam Lingeir pada temannya yang selalu membullynya.

4. Divine Soul Emperor

  • Genre : Fantasy, Action, Adventure, Martial Arts
  • Jenis : Manhua
  • Chapter : 96 Chapter
Jika kalian merupakan penggemar martial arts maka manhua ini bisa menjadi bahan bacaan yang sangat seru. Devine Soul Emperor merupakan manhua China yang menceritakan tentang kisah Lin Yan yang merupakan tuan muda dari keluarga Lin.

Ia merupakan anak harapan wilayah tempatnya tinggal. Namun sayang saat tes pengukuran kekuatan spirit, ia malah mendapatkan spirit sampah berupa peti mati. Hal tersebut membuat orang-orang di wilayahnya kecewa. Bahkan wanita yang dijodohkan oleh keluarga dengannya pun membatalkan perjodohan mereka.


Setelah kejadian tersebut, Lin Yan kemudian mulai menyendiri dan berlatih secara mandiri. Hal ajaib terjadi dimana spirit peti mati miliknya kemudian mengeluarkan sosok spirit lainya berupa seorang perempuan master spirit. Lin Yan kemudian mulai melatih spirit tersebut secara sembunyi-sembunyi dan berniat mengejutkan orang-orang yang telah menghinanya dulu.

5. It Starts With A Mountain

  • Genre : Action, Adventure, Historical, Isekai
  • Jenis : Manhua
  • Chapter : 145 Chapter
Manhua yang satu ini bercerita tentang kisah seorang pemuda yang dipanggil ke dunia lain. Di dunia tersebut ia berada di tubuh seorang ketua kelompok bandit gunung yang telah kehilangan sebagian besar anggotanya.

Bar Windows kemudian muncul dan menurut informasi yang ia peroleh dari status windows, ia diharuskan untuk membangun kembali kelompoknya dan membuat banteng kuat serta merekrut pasukan untuk memperkuat wilayahnya.

6. Return of max level hero

  • Genre : Action, Adventure, Fantasy, Shounen
  • Jenis : Manhwa
  • Chapter : 79 Chapter
Manhwa berikutnya yaitu Return of Max Level Hero yang bisa dikatakan sebagai salah satu manhwa terbaik yang memiliki scene pertarungan yang cukup seru. Kisahnya sendiri mengenai seorang pangeran di sebuah wilayah kecil bernama Davey yang terkenal memiliki tubuh yang lemah dan sering menjadi bahan tertawaan bangsawan lain.

Suatu ketika, ia menderita koma yang membuatnya hanya bisa berbaring tidur di tempat tidur selama beberapa tahun. Namun ternyata jiwanya dibawa ke sebuah kuil tempat bersemayamnya para leluhur hebat dari kekaisaran zaman dahulu.

Davey kemudian berlatih pada leluhurnya tersebut hingga menjadi sangat kuat dan kemudian tersadar dari komanya. Uniknya kemampuan sihir serta ingatan latihan yang diterima olehnya dari para leluhur masih tersisa. Iapun kemudian bertekad untuk membenahi wilayahnya tersebut.

7. Record of The Mightiest Lord

  • Genre : Action, Adventure, Fantasy
  • Jenis : Manhua
  • Chapter : 101 Chapter
Jika kalian menyukai tema membangun kerajaan maka manhua yang satu ini cocok menjadi bahan bacaan seru. Kisahnya sendiri mengenai seorang anak bernama Richard yang merupakan anak haram dari keluarga bangsawan Orlando.

Lantaran terlahir sebagai anak haram, Richard sering kali di anak dirikan dan selalu dibandingkan dengan anak resmi yang jauh lebih hebat dan mendapatkan pelatihan khusus. Bahkan kemudian Richard dikeluarkan dari keluarga Orlando.


Mau tak mau Richard kemudian mulai membangun wilayahnya sendiri diluar wilayah Orlando. Ia yang telah memiliki kemampuan istimewa berniat melampaui dan menyerang wilayah Orlando demi balas dendamnya terhadap anak resmi yang selalu menyiksanya.

8. Return of Xiandi

  • Genre : Action, Adventure, Fantasy, Martial Arts
  • Jenis : Manhua
  • Chapter : 287 Chapter
Manhua yang satu ini memiliki jumlah chapter yang sudah banyak dan hingga kini selalu di update oleh penulisnya. Jika kalian menyukai membaca komik sekaligus maka komik ini bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa kalian pilih.

Ceritanya sendiri mengenai seorang pemuda yang berasal dari keluarga Lin bernama Yun Qinyan. Ia merupakan seorang pewaris keluarga Lin yang terkenal dengan bakatnya dalam kultivasi dan menjadi kebanggaan keluarga Lin.

Namun lantaran ingin meningkatkan kekuatannya, ia kemudian memutuskan meninggalkan keluarganya untuk pergi berlatih secara mandiri. Setelah ditinggalkan oleh Yun Qinyan keluarga Lin kemudian tak memiliki penerus lain dan menjadi keluarga yang di rendahkan oleh keluarga Lin. Beberapa tahun kemudian Yun Qinyan pun kembali.

9. Cang Yuantu (Azure Legacy)

  • Genre : Action, Adventure, Fantasy, Martial Arts
  • Jenis : Manhua
  • Chapter : 112 Chapter
Azure Legacy juga bisa menjadi salah satu manhua yang bertema membangun kerajaan yang pas untuk kalian baca. Kisahnya mengenai seorang pemuda penerus keluarga Ning yang merupakan keluarga yang meneruskan sebuah wilayah kecil yang bernama Meng Chuang.

Suatu ketika lantaran sedang berada di masa krisis, Meng Chuang melihat ibunya dibunuh di depan matanya sendiri lantaran pengkhianatan yang dilakukan oleh seseorang. Hal tersebut kemudian membuatnya murka dan sebagai penerus keluarga Ning ia bertekad untuk menjaga wilayahnya dari yang lain dan akan membalas dendamnya tersebut.

10. Domination One Sword

  • Genre : Action, Adventure, Fantasy, Martial Arts
  • Jenis : Manhua
  • Chapter : 187 Chapter
Manhua yang satu ini merupakan manhua yang menceritakan tentang seorang pemuda dari keluarga Ye bernama Ye Xuang. Suatu ketika saat perebutan sumber daya tambang sedang terjadi di antara para tetua keluarga Ye. Ye Xuang kemudian dikhianati oleh para tetua dan dantiannya di hancurkan.

Para tetua melakukan hal tersebut lantaran ingin memanfaatkan sumber daya tambang untuk anak mereka sendiri. Ye Xuang yang sudah tak memiliki orang tua tak berdaya menghadapi para tetua tersebut.

Setelah dantiannya dihancurkan Ye Xuang tak memiliki pondasi lagi untuk melakukan kultivasi. Namun suatu ketika ia menemukan sebuah menara kultivasi misterius yang membuat dantiannya kembali aktif. Sejak saat itu Ye Xuang kemudian memutuskan akan kembali mengambil hak nya sebagai pewaris sah keluarga Ye dan menyingkirkan para pengkhianat.

Itulah beberapa rekomendasi manhwa manhua tentang kerajaan terbaik. Semoga bermanfaat dan sesuai dengan selera kalian.

Belum ada Komentar untuk "10 Manhwa Manhua Kerajaan Terbaik Yang Wajib Dibaca"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close