10 Komik Dungeon dan Hunter Overpower Terbaik

Dungeon serta sistem Ranker merupakan salah satu tema yang sering di angkat dalam kisah manhwa atapun manhua. Hal-hal seperti Dungeon, Skill, Raid, serta Kelas (Kategori Player berdasarkan kekuatan skill) merupakan kisah yang biasanya diceritakan dalam tema ini.

Konsep semacam ini bagi sebagian orang merupakan cerita yang menarik disimak. Terlebih jika menurut admin pribadi karakter utamanya digambarkan sebagai sosok yang lemah yang kemudian mendapatkan skill hebat lantaran usahanya. Ceritanya pasti akan sangat seru untuk di ikuti.

Nah jika kalian merupakan salah satu orang yang menyukai manhwa dengan tema semacam ini. Maka kali ini theyouthspec akan membagikan kepada kalian beberapa judul manhwa dengan tema tersebut yang memiliki jalan cerita yang paling bagus.

Berikut beberapa Komik Dungeon Overpower Ranker Terbaik versi theyouthspec yang bisa coba kalian baca.

1. I’m the Max-Level Newbie

  • Genre : Action, Fantasy, Shounen
  • Jenis : Manhwa
  • Chapter : 63 Chapter
  • Rating : 8.9
I am The Max Level-Newbie merupakan komik pertama dalam rekomendasi kali ini. Manhwa yang satu ini merupakan manhwa yang mengangkat konsep tentang dunia game dimana sebuah game menjadi kenyataan dan terjadi di dunia nyata.

Kisahnya mengenai sebuah game bernama Tower Of Trial yang menurun popularitasnya. Kang Jin Hyuk merupakan merupakan seorang gamers yang menyukai game tersebut dan memainkan game tersebut hingga selesai walaupun yang lain menyebutnya sebagai game sampah.

Hingga suatu ketika game Tower Of Trial tersebut benar-benar menjadi kenyataan dan terjadi di dunia nyata. Kang Jin Hyuk yang tahu mengenai letak item hebat lantaran berhasil menyelesaikan game tersebut kemudian memanfaatkannya untuk memperoleh item hebat.

2. Overgeared (Kekuatan Item)

  • Genre : Action, Fantasy, Shounen, Supernatural
  • Jenis : Manhwa
  • Chapter : 125 Chapter
  • Rating : 9.0
Overgeard merupakan manhwa berikutnya yang juga berkonsep tentang Dungeon dan Hunter overpower. Manhwa ini berkisah tentang sebuah game VR hebat yang dimainkan hampir oleh seluruh manusia.


Permainan game tersebut bahkan menjadi primadona lantaran para pemain yang menghasilkan penghasilan yang fantastis. Shin Youngwoo merupakan salah satu dari sekian banyaknya pemain yang memainkan game tersebut.

Ia merupakan gamers yang berhasil mendapatkan item tingkat S di sebuah Dungeon setelah berusaha mati-matian. Item yang didapatkannya sendiri berupa sebuah buku panduan pembuatan senjata tingkat Mythic yang hanya digunakan oleh pemain top dunia.

Awalnya ia sempat kesulitan lantaran tak mengetahui cara penggunaan dari panduan tersebut. Namun setelah ia menyadarinya, menjadi yang terkuat juga bukanlah sebuah mimpi lagi baginya.

3. Return to Player

  • Genre : Action, Fantasy, Time Travel
  • Jenis : Manhwa
  • Chapter : 83 Chapter
  • Rating : 8,23
Return to Player merupakan manhwa berikutnya yang juga mengangkat tema tentang dungeon dan ranker overpower. Manhwa ini mengisahkan mengenai dunia yang kacau balau lantaran sebuah game yang menjadi kenyataan dan terjadi di dunia nyata. Monster muncul dan menyerang umat manusia tanpa ampun. Sejak saat itu pula beberapa manusia kemudian mendapatkan kemampuan istimewa yang membuat mereka mampu mengalahkan para monster.

Kim Sehan merupakan salah satu pemuda yang juga memperoleh kemampuan istimewa tersebut dimana jendela status muncul dan hanya bisa dilihat olehnya. Namun sayangnya dalam sebuah serangan monster iapun mati.

Setelah kematiannya, ia kemudian menjalani time travel ke masa sebelum dunia menjadi kacau balau. Kim Sehan tak menyia-nyiakan kesempatan kedua tersebut dan mulai memanfaatkan pengetahuannya terdahulu.

4. Solo Leveling

  • Genre : Action, Fantasy, Time Travel
  • Jenis : Manhwa
  • Chapter : 83 Chapter
  • Rating : 8,23
Solo Leveling merupakan salah satu manhwa yang cukup populer dan menjadi salah satu manhwa favorit yang banyak dibaca di indonesia. Kisahnya sendiri mengenai dunia yang berubah setelah kemunculan dungeon di berbagai tempat.

Sejak saat itu pula para hunter atau orang-orang yang memperoleh kekuatan dari dungeon bermunculan. Su Hin Hyo merupakan salah satunya, hanya saja ia hanya mendapatkan peringkat F yang membuatnya tak bisa berkata banyak dalam sebuah Raid atau menjelajahi Dungeon.

Iapun bekerja sebagai pengepul item di sebuah party kecil untuk bisa tetap menghasilkan uang. Namun suatu ketika saat ia mengikuti sebuah party kecil yang akan menjelajahi Dungeon peringkat D. Dugeon tersebut memiliki pintu yang menghubungkannya ke dungeon lain berperingkat SS.

Anggota Party milik Sun Hin Hyo pun mengalami kematian tragis termasuk Sun Hin Hyo. Akan tetapi setelah kematiannya, dungeon kemudian memberikan kesempatan kedua bagi Sun Hin Hyo lantaran usahanya. Ia memperoleh sebuah skill hebat yang membuatnya bisa mensummon monster yang telah mati. Sejak saat itulah kehidupannya sebagai hunter lemah pun berubah.

5. Reincarnation of the Suicidal Battle God

  • Genre : Action, Fantasy, Shounen, Time Travel
  • Jenis : Manhwa
  • Chapter : 83 Chapter
  • Rating : 8,23
Reincarnation of the Suicidal Battle God merupakan manhwa yang berkisah mengenai perang antara manusia melawan pasukan monster. Di akhir perang tersebut, Zephyr yang merupakan manusia terkuat kalah melawan raja iblis.

Namun melihat hal tersebut para dewa kemudian memberikan kesempatan kedua bagi Zephyr untuk membayar kesalahan yang dilakukan olehnya tersebut. Zephyr dikirim ke beberapa tahun sebelum monster dan dungeon muncul di bumi.


Berbekal pengalamannya menjadi manusia terkuat sebelumnya, iapun kemudian bertekad bahwa kali ini ia akan benar-benar mengalahkan raja iblis dengan mengumpulkan berbagai item kuat yang lokasinya sudah diketahui olehnya.

6. Tomb Raider King

  • Genre : Action, Fantasy, Adventure, Time Travel
  • Jenis : Manhwa
  • Chapter : 208 Chapter
  • Rating : 8,23
Tomb Raider King merupakan manhwa yang mengisahkan tentang munculnya labirin di bumi. Orang-orang kemudian mulai menjelajahi Labirin tersebut dan ditemukan sebuah penemuan hebat. Di setiap Labirin diketahui terdapat item yang membuat pemakainya memperoleh kekuatan tertentu.

Sejak saat itu tatanan dunia mulai berubah dan orang-orang mulai berburu item tersebut bahkan negara serta pemerintah sekalipun. Tomb merupakan salah satu orang yang bekerja untuk mengumpulkan berbagai item yang terdapat di dalam labirin untuk sebuah perusahaan.

Ia merupakan pengumpul item handal lantaran memiiki beberapa item unik bersamannya. Namun lantaran kemampuan mengumpulkan item yang dimilikinya, ketua perusahaan terpatnya bekerja kemudian takut terhadap kemampuannya dan membunuh Tomb.

Namun lantaran efek sebuah item milik Tomb, ia kembali ke beberapa tahun silam dimana Labirin akan segera muncul. Iapun kemudian bertekad untuk hanya bekerja untuk dirinya sendiri.

7. The Beginning After the End

  • Genre : Action, Fantasy, Adventure, Isekai
  • Jenis : Manhwa
  • Chapter : 156 Chapter
  • Rating : 8,23
The Beginning After the End merupakan manhwa berikutnya yang juga mengangkat tema mengenai Dungeon. Manhwa yang satu ini menceritakan mengenai seorang raja bernama Grey yang terkenal sebagai raja yang sangat kuat.

Sayangnya raja Grey kemudian mati selayaknya manusia. Namun ia kemudian bereinkarnasi ke sebuah tubuh bayi di sebuah dunia baru yang kental akan sihir serta seni pertarungan pedang. Di dunia baru tersebut raja Grey kemudian memutuskan untuk kembali menjadi yang terkuat sebagai mana ia di kehidupan sebelumnya.

8. The Tutorial Tower of the Advanced Player

  • Genre : Action, Fantasy, Adventure
  • Jenis : Manhwa
  • Chapter : 105 Chapter
  • Rating : 8,00
Manhwa yang satu ini menceritakan mengenai seorang pemuda bernama Hyeonu Kim yang dijebak oleh kawan timnya di dalam sebuah Dungeon. Ia ditinggalkan lantaran dinilai menyusahkan temannya lantaran tak memiliki skill bertarung yang mumpuni.

Namun bukannya mati diserang oleh para monster, Hyeonu Kim mampu bertahan dari serangan monster selama beberapa tahun. Saat dirinya keluar dari Dungeon, ia kemudian memutuskan untuk mencari para pelaku yang menjebaknya dalam Dungeon dan membalaskan dendamnya.

9. Dungeon and Artifact

  • Genre : Action, Fantasy, Adventure
  • Jenis : Manhwa
  • Chapter : 89 Chapter
  • Rating : 8,00
Dungeon and Antefak merupakan manhwa berikutnya yang kisahnya juga mengenai Dungeon dan Hunter. Manhwa yang satu ini merupakan manhwa yang menceritakan mengenai munculnya Dungeon di berbagai penjuru bumi.

Manusia pun kemudian mulai menjelajah dungeon demi mendapatkan antefak hebat yang akan memberikannya kekuatan tak terkalahkan. Lantaran hal tersebut berbagai kerajaan kemudian melarang rakyat biasa untuk berburu dalam dungeon.

Namun seorang pemuda menyadari bahwa kerajaan hanya ingin memanfaatkan antefak dalam dungeon untuk mereka sendiri. Iapun kemudian memutuskan untuk tetap mengumpulkan Antefak hebat dalam dungeon dan menjelajahi dunia.

10. The Blade of Evolution – Walking Alone in the Dungeon

  • Genre : Action, Fantasy, Adventure
  • Jenis : Manhwa
  • Chapter : 98 Chapter
  • Rating : 8,00
The Blade of Evolution merupakan manhwa berikutnya yang juga tak kalah seru dan memiliki visual yang cukup bagus. Manhwa ini menceritakan mengenai seorang petualang yang memiliki skill penyembuhan.

Namun berbeda dengan petualang yang berprofesi sebagai penyembuh lainya. Level miliknya tak pernah naik walaupun ia mengalahkan banyak monster. Hingga suatu ketika ia bersama sebuah party memasuki sebuah dungeon hebat dan bertemu dengan bos monster yang sangat kuat.

Seluruh teman timnya mati di tangan monster tersebut. Namun hanya dirinya yang selamat dan mendapatkan sebuah item hebat berupa sebuah pedang. Ia kemudian menyadari bahwa pedang miliknya istimewa lantaran memiliki status level tersendiri dan bisa ditingkatkan ke tingkat selanjutnya. Sejak saat itu iapun kemudian mulai bersemangat menjadi seorang petualang.

Nah itulah beberapa rekomendasi komik Dungeon dan Hunter overpower terbaik versi theyouthspec. Semoga bermanfaat.
Hallo, Saya Izzi merupakan seorang penulis lepas yang suka membaca informasi popculter kekinian.

Posting Komentar

© Theyouthspec. All rights reserved. Developed by Jago Desain